Agustus 21, 2011

Buka Bareng Sobat Motty (#bbsm)


assalamu'alaikum

Bismillahirrohmanirrohiim…
Alhamdulillah baru saja nyampe rumah dari acara #bbsm di grand hotel cempaka Jakarta. Seumur-umur saya tinggal di Jakarta rasanya belum pernah sekalipun menginjak wilayah cempaka putih. Tapi dengan izin Allah hari ini saya diberikan kesempatan untuk menginjakkan kaki di wilayah cempaka putih khususnya di grand hotel cempaka putih. Untuk ketemuan sama sobat motty semua dalam acara buka bareng sobat motty.

Acara tersebut merupakan satu acara yang digagas oleh account @motivatweet di twitter. Sesosok motivator yang menampakkan dirinya sebagai burung yang selalu berkicau diatas pohon cemara memberikan motivasi-motivasi yang segar dan menyentuh hati siapapun yang membaca kicauannya di jejaring sosial berlambang burung tersebut. Oh iya, mungkin ada yang bertanya-tanya, hastag bbsm itu apa sih? Bbsm adalah kepanjangan dari Buka Bareng Sobat Motty. Sudah jelas ya dari namanya buka bareng, buka apa ya kira-kira? Jangan ngeres dulu, sapu dulu pikirannya biar bersih kemudian lanjutkan membaca. Karena event ini diselenggarakan pada saat bulan Romadhon, yang sudah barang tentu semua sobat motty yang beragama Islam menjalankan ibadah puasa. Maka yang dibuka bareng-bareng adalah puasanya. Walaupun tidak menutup kemungkinan yang hadir di sana tidak hanya sobat motty yang beragama Islam.

Mungkin masih ada yang berpikir, buka bareng aja ko’ segitu jauhnya. Dari jagad Bintaro ke jagad Cempaka Putih. Dalam kondisi puasa, panas menyengat siangnya, apa gak capek tuch naek motor ke sananya?. Belum lagi nyasar-nyasarnya karena belum tau jalan. Kalau di fikir begitu, pasti akan kerasa berat. Tapi Alhamdulillah dengan izin Allah tidak ada yang terasa berat.

Dengan perjuangan, ceileee perjuangan kayak lagi perang aja. Gapapa, hidup itu perjuangan bukan hanya perang aja yang ada perjuangan. Tapi hidup juga penuh perjuangan, bahkan lebih hebat perjuangannya ketimbang perang itu sendiri. Oke, kita kembali ke #bbsm. Dengan perjuangan yang begitu berat, memang tidak sia-sia. Tidak ada penyesalan sedikit pun walaupun harus panas-panasan di siang terik berangkat dari Bintaro ke Cempaka putih. Aseli gak ada sama sekali rasa nyesel. Malah kayaknya kalo gak dateng tuch nyesel banget dah…

Apa sih yang ngebuat sampe segitu berharganya? Padahal Cuma buka puasa bareng, minum es, makan kolak, terus makan-makanan berat, selese dah terus pulang. Eits, tunggu dulu… kalo acaranya seperti itu, mungkin akan sangat nyesel gue dateng jauh-jauh ke sana. Tapi ini beda, beda sob. Bukan hanya buka bareng ngebatalin puasa bareng-bareng. Tapi ada muatan, ada acara yang sangat berharga untuk didatengin. Pokoknya rugi yang kagak dateng dah.

Tadi di acara itu banyak pengusaha-pengusaha muda, para penulis buku, motivator, mentor, dan trainer pokoknya orang-orang yang udah sukses dah.  Mereka semua berbagi ilmu, berbagi pengalaman yang mereka miliki untuk kita-kita yang dateng, gratis tis tis. Mereka berbagi kita-kiat sukses mereka, sebuah ilmu yang sangat mahal harganya. Yang kalo diduitin mungkin ratusan juta, minimal puluhan juta lah. Tapi ini mereka dengan rela, dengan redho sharing, berbagi ilmunya buat kita-kita sobat motty yang dateng ke sana.

Siapa aja sih pembicaranya, pertama ada bang Dedy sang penulis buku Passion. Maaf untuk orang sunda, ini bukan fashion ya tapi Passion. Die ngejelasin tuch Passion itu apa. Apa hubungannya passion dengan hidup kita, dengan kerjaan kita. Bagaimana kita enjoy bisa menikmati hidup sambil rejeki tetap ngalir ke kantong kita. Semua orang pasti pengen kan begitu, tanpa perlu kesiksa sama kerjaan tapi duit ngalir terus ke kantong kita.

Terus dilanjut sama bang Andre Raditya sang penulis Life Sign. Die ngejelasin tuch life sign itu apa. Bagaimana life sign bisa kita gunakan untuk meningkatkan hidup kita, derajatnya, rejekinya, dan bahkan pangkat kita baik di dunia maupun di akhirat kelak. Jadi dengan memperhatikan life sign di sekitar kita, kita bisa dengan mudah meraih kesuksesan. Cakep kan,,, Sapa yang gak pengen sukses cuuung?.

Terus ada kakek Jamil Azzaini, sang pemilik Kubik Kreasi, lembaga yang bergerak dalam bidang pelatihan bagi siapa aja baik karyawan maupun siapa aja yang pengen hidupnya sukses mulia. Beliau juga dosen pascasarjana di IPB, pemilik 7 perusahaan dengan jumlah karyawan yang bejibun, selain itu beliau pemilik sebuah sekolah bagi rakyat yang kurang mampu di lampung sono, di tempat asalnya. Subhanallah, prestasinya perlu banget kita tiru dah. Salah kalo kita gak mencontoh beliau. Dengan kesuksesannya yang bejibun, beliau tetap humble tetap rendah hati, kagak sombong. Beliau banyak berbagi ilmu-ilmunya. Khusus untuk beliau, nanti ane tulis di bab khusus kagak di sini. Karena perlu banget rasanya dibagi biar pada kebagian juga ilmunya.

Selain yang udah ane sebutin tadi, ada juga bang Rangga Umara pemilik warung Lele yang sudah go internasional dengan omset gak kurang dari 3,2 M perbulan. Milliar, bayangin 3,2 milliar perbulan Cuma dengan jualan pecel lele. Gak percaya kan, tapi memang begitu kenyataannya. Beliau juga share kiat-kiatnya ngasih game juga, pokoknya dahsyat dah. Ada juga Jaya setiabudi, founder YEA. Sekolah yang mencetak para entrepreneur. Selain itu, masih banyak pembicara-pembicara yang laen tuch yang dateng di acara tersebut. Pokoknya rame, seru, rugi yang kagak dateng.

Selain petuah-petuah dari orang-orang yang sukses tadi, ada juga bagi-bagi dor prize. Bagi-bagi hadiah, ada buku, voucher pelatihan yang bernilai puluhan juta,  bahkan ada yang dapet BB torch juga loh. Bayangin, kagak di sangka kagak dinyana hari gini dapet BB torch gratis. Pokoknya gak rugi dah dateng ke acara #bbsm tadi. Next time, kalo ada kesempatan ketemuan sama sobat motty lagi, kudu wajib ngikut. Rugi kalo gak ikut.

Udah ach, segini dulu,,,
Nanti ilmu dari kakek Jamil Azzaini ane share berikutnya ya.
Udah malem, mo ngelempengin tulang dulu biar bisa sahur n tahajud ntar malem. Semoga dapet kesempatan ketemu sama malem Lailatul Qadr. Malam seribu bulan, yang kalo kita beribadah di malem tersebut nilainya setara dengan ibadah selama seribu bulan. Cakep kan tuch. Selain itu, do’a dan permintaan diijabah oleh Allah. Amin.
Udah dulu yaaa… wassalam

0 comments:

Posting Komentar