Juni 10, 2011

Tersenyumlah Maka Kaya

Membaca judulnya mungkin terdengar aneh di telinga anda, bagaimana hanya dengan tersenyum kita bisa kaya. Memangnya dengan tersenyum orang akan menggaji kita, memangnya dengan tersenyum uang akan datang kepada kita? Bagaimana bisa kaya hanya dengan tersenyum? 


STOP


Simpan semua unek-unek otak kiri anda yang selalu menghitung dan perhitungan. Beralihlah untuk sejenak atau seterusnya menggunakan otak kanan anda yang kreatif, imaginatif, spontan dan tidak menghitung. 
Ya, memang dengan hanya tersenyum orang tidak akan menggaji anda. Betul, dengan hanya tersenyum uang tidak akan datang SECARA LANGSUNG kepada anda. 


Tapi bisakah anda bayangkan betapa powerfull-nya senyuman anda?
Bisakah anda fikirkan betapa hebatnya senyuman anda?


Silahkan sejenak renungkan dan bayangkan,
maka mulailah TERSENYUM  dan rasakan bedanya!
Tersenyumlah dengan tulus dari hati dan rasakan manfaatnya!


Bagaimana rasanya, apakah ada perbedaan antara sebelum anda tersenyum dan saat anda tersenyum?


berikut saya kutip beberapa manfaat senyuman dari sebuah forum
"http://www.diskusiwebhosting.com/showthread.php/2242-beberapa-manfaat-senyum-untuk-kesehatan"


Senyum membuat Anda lebih menarik. Orang yang banyak tersenyum memiliki daya tarik. Orang yang suka tersenyum membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang. Orang yang selalu merengut, cemburut, mengerutkan kening, dan menyeringai membuat orang-orang disekeliling tidak nyaman. Dipastikan orang yang banyak tersenyum memiliki banyak teman.

Senyum mengubah perasaan. Jika Anda sedang sedih, cobalah tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah.

Senyum menular. Ketikan seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia

Senyum menghilangkan stres. Stres bisa terlihat di wajah. Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan, dan sedih. Ketika anda stres,ambil waktu untuk tersenyum. Senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih jernih.

Senyum meningkatkan imunitas. Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Fungsi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks. Menurut penelitian, flu dan batuk bisa hilang dengan senyum

Senyum menurunkan tekanan darah. Tidak percaya? Coba Anda mencatat tekanan darah saat anda tidak tersenyum dan catat lagi tekanan darah saat anda tersenyum saat diperiksa. Tekanan darah saat Anda tersenyum pasti lebih rendah.

Senyum melepas endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin. Senyum ibarat obat alami. Senyum bisa menghasilkan endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin. Ketiganya adalah hormon yg bisa mengendalikan rasa sakit.

Senyum membuat awet muda. Senyuman menggerakkan byk otot . Akibatnya otot wajah terlatih sehingga anda tidak perlu melakukan face lift. Dijamin dengan byk tersenyum Anda akan terlihat lebih awet muda.

Senyum membuat Anda kelihatan sukses. Orang yg tersenyum terlihat lebih percaya diri,terkenal, dan bisa diandalkan. Pasang senyum saat rapat atau bertemu dengan klien. Pasti kolega Anda akan melihat Anda lebih baik.

Senyum membuat orang berpikir positif. Coba lakukan ini : pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti susah. Penyebabnya, ketika Anda tersenyum,tubuh mengirim sinyal "hidup adalah baik". Sehingga saar tersenyu,, tubuh menerimanya sebagai anugrah.



Naaah, sudah baca kan manfaat senyuman?


Sekarang mari kita bedah mengapa tersenyum bisa membuat anda kaya?
Ketika anda bekerja sambil tersenyum, pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan bagi anda dan mudah untuk menyelesaikannya. Apakah efek/imbasnya? efeknya adalah anda dapat menyelesaikan pekerjaan anda dengan tepat waktu bahkan mungkin lebih cepat dari waktu yang ditentukan dengan baik dan sempurna. Selain itu, bagi anda yang dikejar target  misalnya silahkan tersenyum sambil mengejar target anda insya Allah anda akan mencapai target dengan mudah dan tanpa beban. "perfect job guys" begitulah bos anda akan menyebut hasil pekerjaan anda. 
Nah, kalau sudah begitu tahukan apa akibatnya? mungkin anda akan mendapatkan bonus tahunan lebih besar disamping bonus dari setiap target yang telah anda capai dan secara tidak sadar uang akan datang kepada anda karena SENYUMAN anda.


Dengan begitu, senyuman anda bisa membuat anda kaya. Baik kaya harta maupun kaya hati.


Sudahkan anda TERSENYUM hari ini?

2 comments:

Selain senyum sedekah , ternyata senyum juga bisa bikin kaya...

Yupz...
senyum itu kan sedekah, sedekah itu bisa bikin kaya...
jadi senyum bisa bikin kaya pastinya.

misal :
ngeliat orang yang membutuhkan uang atau makan, kita senyum sama dia,
terus keluarin tuch uang dari dompet untuk ngasih makan tuch orang yang membutuhkan.
Nanti dibalas 10 x lipatnya.
naaaahhhh,,, jadi kaya kan?!

kalo gak percaya, lakukan saja!

Posting Komentar