November 20, 2011

Kebiasaan Orang Sukses

Motivasi bisa datang dari mana saja. Motivasi untuk sukses bisa datang dari dalam diri sendiri dan terkadang lebih banyak datang dari luar diri kita. Ketika kita melihat orang lain berhasil dan sukses, maka motivasi kita tumbuh. Kita ingin sukses seperti mereka. Tetapi terkadang kita hanya melihat orang-orang tersebut ketika mereka sudah sukses, ketika mereka sedang menikmati kesuksesan yang mereka dapatkan tanpa
kita berpikir bagaimana mereka meraih kesuksesan itu. Nah, mari kita berpikir dari sudut yang berbeda. mari kita pelajari mengapa mereka bisa sukses dan bagaimana mereka meraih kesuksesan itu. 


Kita tidak bisa menginterview orang-orang yang sudah sukses itu satu persatu karena mereka sibuk dengan urusannya masing-masing. Tetapi kita bisa melihat apa yang mereka lakukan untuk meraih kesuksesan mereka melalui kebiasaan-kebiasaan mereka. mari kita ikuti mereka agar kita bisa menjadi sukses seperti mereka. 


Menurut David C. Clelland, seorang profesor di Amerika yang mendalami perjalanan orang-orang sukses, orang yang sukses adalah orang-orang yang tidak pernah berhenti mencoba, sekalipun awalnya mereka harus menemui kegagalan. Untuk lebih jelasnya, mari kita ikuti apa saja yang dilakukan oleh orang-orang sukses berikut ini. Siapa tahu kita bisa sukses seperti mereka.

- Orang sukses selalu percaya diri dan merasakan bahwa mereka berbuat sesuatu untuk dunia dengan niat ibadah.
Mereka memandang sebuah dunia yang besar ini dan ingin memainkan peranan penting di dalamnya. Mereka tetap bekerja sesuai keterampilan mereka, sambil tetap menyadari bahwa ketrampilan ini memberi nilai lebih kepada ketrampilan lainnya. Mereka juga sadar, karya terbaik akan menghasilkan kompensasi bagi mereka.

- Orang sukses mau mengambil resiko dan berusaha mengatasinya.
Mereka berupaya untuk mencapai target, melakukan penghematan, membangun relasi dengan banyak orang. Serta gesit mencoba sesuatu yang baru untuk mengikuti perkembangan zaman, sepanjang jalan yang dilewati positip.

- Orang sukses mampu menikmati apa yang mereka kerjakan.
Mereka selalu melihat pekerjaan sebagai HOBY atau KESENANGAN. Mereka juga memilih pekerjaan yang dapat melecut semangat juang mereka. Karena orang sukses menyukai tantangan. Mereka sangat menikmati proses pencapaian kesuksesan mereka, dimanapun mereka berada.

- Orang sukses adalah orang yang tak pernah berhenti belajar.
Mereka sangat menyadari bahwa ilmu pengetahuan tidak pernah berakhir sekalipun kehidupan nyaris berakhir. Ilmu pengetahuan bisa didapat dari buku-buku pengetahuan, surat kabar, majalah, televisi, internet dan lainnya. Jangan khawatir, di jaman teknologi dewasa ini kita tidak akan kekurangan media untuk memperoleh ilmu pengetahuan. Ingat, dengan pengetahuan yang cukup, kita akan semakin percaya diri dan leluasa melangkah di dunia kerja.

- Orang sukses selalu berpandangan positif terhadap apa yang dapat mereka kerjakan.
Mereka mampu menyemangati diri sendiri untuk berhasil meraih sukses. Karena umumnya orang sukses punya cara tersendiri untuk memotivasi diri hingga mereka dapat terus berkarya. Hebatnya, mereka pun mampu menyemangati orang lain untuk mencapai sukses yang diinginkan.

-Orang sukses tidak pernah setengah-setengah dalam bekerja.
Mereka memiliki semangat yang membara dan kekuatan yang penuh untuk mencapai kesuksesan. Mereka pandai memfaatkan waktu dengan baik dalam kemampuan fisik dan mental untuk mencapai sukses.
Nah apakah kita juga ingin sukses? Kalau kita ingin sukses coba saja mengikuti apa yang sering dilakukan oleh mereka yang sukses. Pelajari juga trik-trik mereka, karena biasanya orang sukses memiliki trik tersendiri untuk mencapai kesuksesannya. Kemudian, ciptakan trik sendiri yang lebih hebat efeknya bagi kita. Karena tidak semua trik bisa bekerja pada setiap orang dengan hasil yang sama. Kalau semua sudah dilakukan, hasil urusan belakangan yang penting sudah berusaha berdo'a dan berikhtiar nikmati saja prosesnya. Insya Allah, sukses itu jadi milik kita. 


sampai jumpa di posisi puncak

0 comments:

Posting Komentar