Oktober 27, 2011

Sumber Kebahagiaan


Ada seorang kawan yang selalu mengeluh bahwa dirinya tidak bahagia dan tidak bisa bahagia. Dia selalu berkata bahwa sekelilingnya selalu saja membuat ia tidak bahagia.  Melihat orang lain mendapatkan kebahagiaan, dia akan makin terpuruk dan makin tenggelam dalam ketidakbahagiaannya.
Seringkali ia menyalahkan orang yang mendapatkan kebahagiaan. “kenapa bukan ia yang ada diposisi orang tersebut” begitu pikirnya. Bahkan terkadang ia menyalahkan Tuhannya, dia sering berpikir bahwa Tuhannya tidak adil. Tuhan tidak memberinya kebahagiaan sejak ia lahir, padahal ia terlahir dalam keluarga yang serba berkecukupan.
Lantas apa yang membuatnya tidak bahagia?

Sahabat sekalian, terkadang kita melihat orang seperti itu  diantara kita atau bahkan kita sendiri yang merasakan hal seperti itu.
Kebahagiaan kita ada di tangan kita sendiri. Tak perlu kita mencarinya keluar jauh. Tak perlu kita menyalahkan orang lain atas ketidakbahagiaan kita. Karena kita bahagia atau tidak bahagia, tidak ada sangkut-pautnya dengan orang lain.

Pikiran kita sendiri yang membuat kita bahagia atau tidak bahagia.
Pikiran kita sendiri yang menciptakan kebahagiaan untuk diri kita sendiri.
Kalau ingin bahagia, mengapa kita tidak memikirkan kebahagiaan untuk kita sendiri? Mengapa kita memikirkan kebahagiaan orang lain?
Kalau ingin bahagia, maka ciptakanlah kebahagiaan dengan cara sendiri.
 Tak perlu mengikuti cara orang.
 Karena cara orang belum tentu sesuai dengan diri kita.

Sahabat,
Mulailah berbahagia sejak sekarang jika memang menginginkan kebahagiaan!
Mulailah berpikir bahagia, dan kita berhak menikmati kebahagiaan itu.


Selamat berbahagia.

3 comments:

NIce posting..

Kebahagiaan itu hati kita yang nentuin..

yupz bettul sist,

ini sist satu petuah dari anonimous :
Orang yg bahagia itu tdk perlu mmiliki yg terbaik dr segala hal. tapi hanya mmbuat segala hal yg datang dalam hidup mereka menjadi lebih baik.

terima kasih udah mampir ke sini sist.

Posting Komentar